Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023

Yuuk Kunjungi Bootcamp Telkom University Di Event FEKDI 2023

bootcamp 2023
Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023.

Adanya event Bootcamp FEKDI 2023 ini merupakan sebuah peluang untuk memperkenalkan inovasi-inovasi produk yang telah dikembangkan oleh Telkom University kepada para stakeholder dan pengunjung diacara ini. Mari kita lihat inovasi-inovasi produk yang dipamerkan pada Bootcamp FEKDI 2023 adalah sebagai berikut.

1. CIVITAX

Civitax merupakan anjungan dan aplikasi sistem perhitungan pajak secara progresif baik pegawai tetap dan tidak tetap dengan hasil keluaran bukti potong pajak.

2. AGRIRADAR

Agriradar adalah inovasi berupa sistem radar yang dirancang untuk memetakan unsur hara dalam lahan perkebunan dan melihat kandungan nutrisi yang dibutuhkan.

3. TRAINO

Traino merupakan Training Management Software (TMS) yang digunakan oleh Lembaga training untuk mengelola seluruh aktivitas bisnisnya.

4. SIABDES

Dapat membantu pencatatan dan penyususnan laporan badan usaha milik desa (BUMDes) dan badan usaha milik desa bersama (BUMDesma) sesuai dengan standar akuntansi keuangan (SAK EMKM) yang memiliki fitur seperti jurnal, neraca dan laporan keuangan.

5. FINKIDDO

Finkiddo adalah game interaktif yang mengombinasikan software dan hardware untuk membantu anak-anak mempelajari tentang pengelolaan keuangan dan bank. Game ini menerapkan tangible intecraction melalui teknologi RFID.

6. METAVERSE AVATAR CREATION & INTERACTION BNI VIRTUALWORLD

Metaverse ini merupakan pilot project pengembangan platform metaverse pertama di Indonesia dibidang perbankan yang merupakan hasil program kolaborasi antara Telkom University dan Bank BNI.

Dengan  mengikuti bootcamp yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia akan menjadi langkah awal yang menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam karier dan kehidupan mahasiswa. Dengan semangat belajar dan kolaborasi, diharapkan mahasiswa dapat mengasah keterampilan baru, memperluas jaringan profesional, dan mengeksplorasi potensi tersembunyi. Melalui tantangan dan pembelajaran yang intensif, kampus yakin mahasiswa akan mampu melampaui batasan diri dan meraih kesuksesan yang mahasiswa impikan. Jadikan setiap momen berharga, jalin hubungan yang berarti, dan tetap berkomitmen untuk terus berkembang. Bersiaplah untuk perjalanan yang penuh inspirasi dan pencapaian yang gemilang untuk masa depan  lebih cerah dan ceria!

 

(2) Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *