10 Unit Kegiatan Mahasiswa

Kerohanian
2
Seni & Budaya
1
Olahraga
4
Penalaran
1

Tidak hanya fokus pada kegiatan akademik, Telkom University Kampus Jakarta juga mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan non-akademik. Telkom University Kampus Jakarta memfasilitasi mahasiswa untuk aktif berkegiatan melalui beberapa organisasi yang biasa disebut dengan UKM. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) adalah organisasi dibawah naungan Direktorat Kemahasiswaan yang anggotanya merupakan mahasiswa dengan kesamaan minat dan kegemaran. Organisasi ini merupakan wadah untuk mahasiswa melakukan kegiatan non-akademik untuk mengembangkan bakat dan potensi sesuai yang dimiliki mahasiswa. Selain itu, UKM ini juga dapat membantu mahasiswa dalam bersosialisasi dan menambah pengalaman. Terdapat 10 UKM yang dapat diikuti oleh mahasiswa Telkom University Kampus Jakarta, sebagai berikut:

  1. Language Club
  2. Lensa
  3. E-Sport
  4. Paduan Suara
  5. Ikatan Mahasiswa Muslim Muslimah (IMMA)
  6. Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK)
  7. Basket
  8. Futsal
  9. Bulu Tangkis
  10. Pecinta Alam

Organisasi ini bukan hanya sekadar tempat untuk berkegiatan non-akademik, tetapi juga berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan pengalaman bagi mahasiswa. Melalui UKM, mahasiswa dapat terlibat dalam berbagai kegiatan seperti kerohanian, seni, budaya, olahraga, dan penalaran. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri secara holistik, tidak hanya dalam aspek akademik tetapi juga sosial dan keterampilan praktis.

Telkom University Jakarta menawarkan beragam pilihan UKM, termasuk Language Club, Lensa, E-Sport, Paduan Suara, dan lainnya. Ini menciptakan lingkungan yang beragam dan inklusif di mana mahasiswa dapat mengeksplorasi minat mereka dengan bebas. Dengan adanya UKM seperti Ikatan Mahasiswa Muslim Muslimah (IMMA), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), dan UKM Kerohanian lainnya, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka dalam bidang spiritual dan agama.

Tidak hanya itu, UKM olahraga seperti Basket, Futsal, Bulu Tangkis, dan Pecinta Alam juga menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin menjaga kesehatan fisik dan mengeksplorasi alam sekitar. Sementara itu, UKM Penalaran dan Pusat Riset Inovatif memberikan platform bagi mereka yang tertarik dalam eksplorasi intelektual dan penelitian.

Dengan berbagai pilihan UKM yang tersedia, mahasiswa Telkom University Jakarta memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri mereka secara komprehensif, memperluas jaringan sosial mereka, dan mengambil bagian dalam pembentukan masa depan mereka yang cerah dan berarti.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *