Bootcamp Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023

Yuuk Kunjungi Bootcamp Telkom University Di Event FEKDI 2023

Bootcamp Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersama Kementerian Perekonomian pada tanggal 7-10 Mei 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center, dengan mengangkat tema “Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth”. Bootcamp FEKDI 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 pada jalur keuangan, menjadi ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kementerian Perekonomian dengan didukung oleh Kementerian-Lembaga, 4 Bank Sentral negara ASEAN, dan industri, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Hal ini sejalan dengan agenda prioritas digital economy dalam keketuaan Indonesia di ASEAN 2023, yang berfokus pada kemaj​uan konektivitas sistem pembayaran, literasi, serta inklusi keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Bootcamp FEKDI 2023 hadir setiap hari dari tanggal 7-10 Mei 2023 secara hybrid, dengan ragam bahasan dan diskusi perkembangan ekonomi dan keuangan digital oleh otoritas, pelaku industri, akademisi dan lembaga internasional, serta berbagai showcasing yang menampilkan berbagai produk dan inovasi, implementasi kebijakan serta pencapaian dalam pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

Adanya event Bootcamp FEKDI 2023 ini merupakan sebuah peluang untuk memperkenalkan inovasi-inovasi produk yang telah dikembangkan oleh Telkom University kepada para stakeholder dan pengunjung diacara ini. Mari kita lihat inovasi-inovasi produk yang dipamerkan pada Bootcamp FEKDI 2023 adalah sebagai berikut.

1. CIVITAX

Civitax merupakan anjungan dan aplikasi sistem perhitungan pajak secara progresif baik pegawai tetap dan tidak tetap dengan hasil keluaran bukti potong pajak.

2. AGRIRADAR

Agriradar adalah inovasi berupa sistem radar yang dirancang untuk memetakan unsur hara dalam lahan perkebunan dan melihat kandungan nutrisi yang dibutuhkan.

3. TRAINO

Traino merupakan Training Management Software (TMS) yang digunakan oleh Lembaga training untuk mengelola seluruh aktivitas bisnisnya.

4. SIABDES

Dapat membantu pencatatan dan penyususnan laporan badan usaha milik desa (BUMDes) dan badan usaha milik desa bersama (BUMDesma) sesuai dengan standar akuntansi keuangan (SAK EMKM) yang memiliki fitur seperti jurnal, neraca dan laporan keuangan.

5. FINKIDDO

Finkiddo adalah game interaktif yang mengombinasikan software dan hardware untuk membantu anak-anak mempelajari tentang pengelolaan keuangan dan bank. Game ini menerapkan tangible intecraction melalui teknologi RFID.

6. METAVERSE AVATAR CREATION & INTERACTION BNI VIRTUALWORLD

Metaverse ini merupakan pilot project pengembangan platform metaverse pertama di Indonesia dibidang perbankan yang merupakan hasil program kolaborasi antara Telkom University dan Bank BNI.

Dengan  mengikuti bootcamp Telkom University yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia akan menjadi langkah awal yang menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam karier dan kehidupan mahasiswa. Dengan semangat belajar dan kolaborasi, diharapkan mahasiswa dapat mengasah keterampilan baru, memperluas jaringan profesional, dan mengeksplorasi potensi tersembunyi. Melalui tantangan dan pembelajaran yang intensif, kampus yakin mahasiswa akan mampu melampaui batasan diri dan meraih kesuksesan yang mahasiswa impikan. Jadikan setiap momen selama Bootcamp Telkom University berharga, jalin hubungan yang berarti, dan tetap berkomitmen untuk terus berkembang. Bersiaplah untuk perjalanan yang penuh inspirasi dan pencapaian yang gemilang untuk masa depan  lebih cerah dan ceria!

Dokumentasi peserta bootcamp 2023

Foto Bersamam di kegiatan Bootcamp FEKD 2023
Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *