Pitch deck dan award ceremony startup got talent

PITCH DECK DAN AWARDS CEREMONY STARTUP GOT TALENT (STAGE) COMPETITION 2023

PITCH DECK DAN AWARDS CEREMONY STARTUP GOT TALENT (STAGE) COMPETITION 2023

Setelah seluruh tim melalui tahap bootcamp Startup Got Talent (STAGE) dengan menyisihkan tim-tim terbaik yang berjumlah 11 tim maka gelaran selanjutnya yaitu pitch deck dan awards ceremony Startup Got Talent (STAGE) Competition 2023 yang dilaksanakan secara onsite pada selasa, 11 April 2023 berlokasi di JDC (Jakarta Businees Center). Rangkaian acara pitch deck dan awards ceremony Startup Got Talent (STAGE) Competition 2023 di buka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Riset & Kerjasama Dr. Ir. Christanto Tribisono, M.M, Kaur Kemahasiswaan Rana Zaini F, S.ST., M.T., KaBag PPM & Kerjasama Syifa Nurgaida, S.Tr., MT, Kepala Urusan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Yudiansyah, ST., MT, juri eksternal dari Quality Assurance Yudi Candra K ,  serta dosen dan mentor dari Telkom University Kampus Jakarta.

Dalam sambutan Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Riset & Kerjasama bapak Dr. Ir. Christanto Tribisono, M.M dimulai dengan sapaan Tel-U Tizen HEI (Harmony, Ecxellent, Integrity). Beliau memaparkan tentang kenapa kita perlu startup? Karena dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat sekali dan teknologi itu benar-benar dominan sehingga pemenang akan mendapatkan semuanya dan yang kalah akan gigit jari itulah karakter dari teknologi yang setiap saat selalu memiliki percabangan setiap tahunnya seperti apakah kita harus memilih teknologi sentralisasi dan desentralisasi tentunya yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pada tahap ini para tim startup mempresentasikan ide, dan lean model canvasnya dalam bentuk poster dan ppt dihadapan para juri yang kemudian akan dipilih 3 (tiga) terbaik dari kualifiaksi ide dan model bisnisnya dalam business model canvas.  Sesi akhir gelaran STAGE ini ditutup dengan pemberian award kepada 3 Tim startup terbaik yang mendapatkan pendanaan dan mentor serta bagi semua tim berkesempatan mendaftar program FJIP (Faculty Join Incubation Program) yang di selenggarakan oleh Bandung Techno Park. Berikut profile 11 tim yang mengikuti STAGE Competition 2023 :

1. Tree Life

startup yang menawarkan solusi untuk para mahasiswa yang masih kekurangan informasi tentang perguruan tinggi yang terpencil di Indonesia, kurangnya kesadaran pentingnya sebuah pendidikan dan mahalnya biaya bimbel. Dengan adanya startup ini maka masalah tersebut dapat diatasi.

2. Mavericks

startup dengan nama produk EVisionAI atau EVAI adalah sebuah produk yang berfokus pada pengembangan teknologi AI untuk mengoptimalkan penggunaan baterai pada mobil listrik.

3. GOSQUAD

startup yang menawarkan solusi tentang sulitnya para mahasiswa dalam mencari tempat magang dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja. Dengan adanya startup ini mereka berharap dapat membantu masalah tersebut.

4. Arutala

startup yang membuat produk aplikasi cooking note yang diperuntukan untuk Wanita pekerja dan mahasiswi yang sibuk berkerja sehingga tidak ada waktu untuk belanja ke pasar. Sehingga muncul startup ini untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Kanjou App

Startup ini membuat sebuah aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk meminjam uang dan penagihan hutang. Hal ini muncul karena banyaknya drama hutang piutang yang lewat tenggang waktu yang membuat susahnya kita dalam menagih hutang.

6. Iphone Bypass

Startup ini membuat sebuah produk yang bernama GTG (Gas To Green) dimana mereka menawarkan jasa konversi motor konvensional ke motor listrik dalam rangka menjalankan Amanah Perpres No.55 Tahun 2019 Tentang percepatan Kendaraan listrik.

7. Apron ID

Apron ID merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang fashion, mereka meluncurkan aplikasi BOUTIQUE. Aplikasi ini akan menjadi platform untuk para desainer lokal dalam menyalurkan karya mereka.

8. HTL GROUP

HTL GROUP merupakan sebuah startup yang bergerak dibidang fashion, mereka membuat aplikasi SEQUOIA mempunyai tujuan untuk mewujudkan kebutuhan customer dalam mencocokan outfit yang sesuai dengan warna kulit maupun bentuk tubuh, agar customer dapat tampil lebih percaya diri dan sesuai dengan kondisi diri masing-masing.

9. Teen Tech

Startup yang berfokus pada pengembangan teknologi dan platform pembelajaran online dengan menggunakan teknologi informasi (IT). Dan menawarkan solusi pembelajaran berbasis teknologi yang inovatif, seperti platform pembelajaran interaktif & kelas virtual.

10. Girls Up

Startup berfokus pada bidang Kesehatan dimana mereka membuat produk vending machine obat-obatan yang diletakan di  area publik. Startup ini muncul karena banyaknya masyarakat di Indonesia yang menyepelekan penyakit ringan yang diderita oleh mereka sehingga dapat berakibat fatal.

11. CZZ

Startup ini membuat aplikasi DONI (Indonesia Terkini). Masalah karena banyak penjabat yang bermasalah dan meningkatnya ketidakpercayaan publik terhadap pemerintah, dengan adanya DONI hadir sebagai solusi nyata untuk membenahi aspek keterbukaan publik.

Adapun 3 Pemenang dari pitch deck dan awards ceremony Startup Got Talent (STAGE) Competition 2023 adalah:

Juara 1 : GOSQUAD

Gosquad

Juara 2 : Girls Up

Juara 3 : HTL Group

Selamat kepada para pemenang, semoga setelah Startup Got Talent Competition 2023 ini dapat menjadi sebuah startup yang nyata dalam menawarkan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat dan membanggakan Indonesia.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *