Sosialisasi Telkom University Kampus Jakarta 3

Sosialisasi Telkom University Kampus Jakarta

Bertempat di Ruang Rapat Telkom University Kampus Jakarta, kegiatan sosialisasi Telkom University Kampus Jakarta yang ditujukan untuk para mahasiswa dilaksanakan secara hybrid. Dihadiri secara onsite oleh Direktur Telkom University Kampus Jakarta, Wakil Direktur  Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Riset & Kerjasama, Wakil Direktur Bidang Sumberdaya, Marketing & Admisi, Kepala Bagian LAA dan Kemahasiswaan, Kaur Kemahasiswaan dan perwakilan para mahasiswa dan Hima Telkom University Kampus Jakarta serta dihadiri pula secara online oleh seluruh mahasiswa Telkom University Kampus Jakarta.

Sosialisasi Telkom University Kampus Jakarta 1

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada para mahasiswa pasca terbitnya SK penyatuan Institut Teknologi Telkom Jakarta ke Universitas Telkom. Seperti yang di paparkan oleh Dr. Ir Agus Achmad Suhendra, M.T. selaku Direktur Telkom University Kampus Jakarta bahwa penggabungan ini merupakan implementasi dari penggabungan sebuah program besar yang disiapkan sejak tahun 2011 yaitu Telkom University National Campus (TUNC). Tujuan dari program ini adalah peningkatan aksesabilitas, yaitu Telkom University ingin mendekat keseluruh putra-putri terbaik Indonesia dimanapun mereka berada. Luasnya Indonesia menjadikan keterbatasan akses terhadap Pendidikan tinggi terkhusus di pelosok. Selain itu, tujuan berikutnya adalah pemerataan kualitas Pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan program ini tidak hanya daerah-daerah yang sudah ada Lembaga Pendidikan di bawah naungan YPT, tetapi daerah-daerah pelosok yang terbatas akan layanan Pendidikan tinggi, Telkom University National Campus akan hadir sehingga bisa meningkatkan pemerataan kualitas Pendidikan tinggi di pelosok. Selanjutnya Telkom University Nastional Campus juga mendukung program yang sedang digalakan pemerintah yaitu restrukturisasi perguruan tinggi dengan menggabungkan perguruan tinggi.

Sosialisasi Telkom University Kampus Jakarta 2

Dari proses penggabungan menjadi Telkom University Kampus Jakarta,  kita akan melewati 3 proses berikutnya yaitu :

  1. proses penyatuan secara struktur, sistem, proses, people dan culture  Kampus Jakarta dengan Kampus Utama.
  2. Implementasi seluruh standar kualitas Telkom University di Kampus Jakarta.
  3. Percepatan Peningkatan Kualitas di Kampus Jakarta melalui program sinergi dengan kampus utama. Dimulai dari kualitas tenaga pengajar, pembangunan sarana prasarana kampus, kinerja media, pendaftar & registrasi mahasiswa baru, sistem penjaminan & proses audit mutu, keterlibatan dosen dalam riset center serta unit kewirausahaan yang diinkubasi.

Penggabungan ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi mahasiswa yaitu reputasi dan akreditasi institusi yang dimiliki adalah unggul. Kualitas dan layanan Pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional, tenaga pengajar bereputasi nasional & internasional, sarana & prasarana Pendidikan, pembinaan prestasi kemahasiswaan. Selain itu sebagai lulusan Telkom University memiliki reputasi dan jejaring alumni di industri, program penyiapan kerja dan layanan pembinaan & penyaluran kerja.

Dalam kesempatan ini, Direkur Telkom University Kampus Jakarta sangat berharap agar mahasiswa bisa melebur dan menjadi satu kesatuan yang solid sebagai civitas akademika Telkom University. Diharapkan pula mahasiswa bisa bekerja sama dan bersinergi untuk mensukseskkan proses transformasi ini serta bersedia dan berkomitmen mengimplementasikan seluruh standar kualitas Telkom University di kampus Jakarta. Acara diisi juga dengan tanya jawab dari mahasiswa baik yang hadir secara onsite maupun para mahasiswa yang hadir secara online.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *