Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023

Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023

Setelah berhasil melaksanakan launching STAGE Competition 2023 Telkom University Kampus Jakarta, langkah selanjutnya yaitu gelaran Bootcamp Startup Got Talent (STAGE) untuk para peserta dengan jumlah 18 tim, yang dilaksanakan secara hybrid pada Sabtu, 18 Maret 2023 berlokasi di perpustakaan lantai 02 Kampus B Telkom University Kampus Jakarta Halimun, Jakarta Selatan. Rangkaian acara bootcamp STAGE Competition 2023 dibuka oleh Direktur Telkom University Kampus Jakarta, Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T. dengan menghadirkan pembicara dari Bandung Techno Park (BTP), Iwan Iwut Triasmoro, S.T., M.T.  selaku General Manager Business Innovation dan Dosen Entrepreneur dari Universitas Jenderal Ahmad Yani, Lukni Burhanuddin Ahmad, M.S.

Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023

Sambutan yang diberikan Direktur Telkom University Kampus Jakarta, Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T bahwa dengan hadirnya Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023 ini dapat melahirkan startup yang berhasil dan membanggakan Indonesia. Ketika Kita menginisiasi diri bahwa masa depan kita sebagai kewirausahawan ini merupakan peluang dari sisi jumlah yang masih kecil dari jumlah masyarakat yang ada di Indonesia tetapi juga dengan posisi kita di tatanan ekonomi digital yang disebut sebagai digital economic dan kita sebagai generasi digital native dimana generasi yang sudah terbiasa dengan ICT dan produk digital sehingga menjadi peluang besar bagi kita.

Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023 -2

Dalam pemaparan materinya, Iwan Iwut Triasmoro, S.T., M.T. menuturkan tentang How To Build Startup And Team Management dengan memahami tujuan kita membanggun sebuah startup maka kita dapat merancang, membanggun dan manajemen startup yang kita dirikan yang merupakan entitas sangat baru pastinya berbeda dengan bisnis yang sudah mapan. Adapun kita harus mempelajari tentang faktor sukses dan gagalnya sebuah startup dari penilitian-penelitian sebelumnya sehingga kita tidak menggulangi kesalahan yang sama.

Bootcamp STAGE (StartUp Got Talent) Competition 2023 -3

Untuk materi kedua yang di sampaikan oleh Lukni Burhanuddin Ahmad, M.S. menuturkan tentang Product Market Fit dan Business Model Canvas, dengan memahami permasalahan yang timbul di masyarakat kita dapat membuat sebuah solusi yang rangkul dalam sebuah startup, serta kita dapat menentukan pasar yang kita tuju untuk menerapkan solusi yang kita berikan dengan membuat business model canvas ini.

Setelah 18 tim melewati bootcamp Startup Got Talent (STAGE) Competition 2023 maka tahap selanjutnya yaitu persentasi tim dan di akhiri dengan pengumuman startup terbaik.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *