pengembangan

Pengembangan Kebutuhan Aplikasi Unit

Kegiatan Workshop “Pengembangan Kebutuhan Aplikasi Unit”  diselenggarakan pada Selasa, 21 November 2023 yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan Unit TUJ. Kegiatan workshop hari ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan sosialisasi kepada seluruh unit terkait hasil pengembangan aplikasi yang baru dikembangkan oleh Unit DTI yaitu SILO (Sistem Informasi Logistik). SILO merupakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan oleh  pegawai TUJ yang akan meminjam fasilitas yang tersedia di TUJ seperti kendaraan, ruangan untuk rapat hingga aplikasi zoom. Pengembangan aplikasi SILO bertujuan untuk memantau dan mempermudah proses peminjaman fasilitas yang tersedia. Tujuan lainnya dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk mengurangi terjadinya kesalahan informasi dan komunikasi yang dapat terjadi antara pegawai.

Kegiatan workshop pengembangan kebutuhan aplikasi unit ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) yang dibuka oleh Kepala Bagian Unit DTI, Bapak Seandy Arandiant Rozano, S.T dan dilanjutkan materi terkait aplikasi SILO oleh staff Unit DTI, Mega Lestari yang menjelaskan terkait fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi SILO. Untuk memberikan gambaran lebih jelas terkait penggunaan aplikasi, dilakukan demo aplikasi yang diarahkan secara langsung oleh Sofyan Hadi Hidayat, salah satu developer/programmer pengembangan aplikasi SILO.

Setelah dilakukan pemaparan materi dan demo aplikasi, untuk peningkatan hasil pengembangan, terdapat beberapa masukan dari beberapa pegawai terkait ketentuan dan persyaratan pada aplikasi SILO, diantaranya seperti perlu adanya penambahan kapasitas aset maksimal 10 dan masukan lainnya, semua masukan dan saran tentunya dijadikan catatan dan diharapkan dapat dikembangkan lagi pada palikasi SILO

Pada workshop hari ini juga diadakan open discussion terkait kebutuhan aplikasi tiap unit untuk membantu dan mempermudah proses bisnis yang berlangsung di Telkom University Jakarta. Pada sesi ini masing-masing unit menyampaikan keresahan yang dialami dan memberikan gambaran aplikasi yang dibutuhkan, seluruh masukan dari masing-masing unit ditampung untuk dapat dijadikan pertimbangan dalam pengembangan aplikasi. Pengembangan aplikasi ini diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2024

Dengan dilakukannya sosialisasi pengembangan aplikasi ini diharapkan seluruh pegawai dapat memahami cara kerja aplikasi SILO dan dapat menggunakannya untuk dapat mempermudah peminjaman fasilitas yang tersedia.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *