TROPHY VOL. 1

SOSIALISASI PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 2024

Jakarta, 23 Januari 2024. Kemahasiswaan Telkom University Jakarta Meyelenggarakan agenda yang bernama Trophy. Trophy sendiri merupakan sebuah Talk Show yang membahas tentang kompetisi-kompetisi dan prestasi-prestasi yang diadakan maupun didapatkan oleh kader-kader Telkom University Jakarta. Trophy kali ini merupakan Trophy Vol. 1 yang artinya ini merupakan talk show pertama dan akan ada lagi agenda-agenda Trophy selanjutnya.

sosialisasi pkm

Agenda Trophy Vol. 1 kali ini membahas tentang Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 dengan menghadirkan Dr. Edy Wibowo, S.Si, M.Sc seorang Pegiat PKM Telkom University sebagai pemateri pada sosisalisasi kali ini.

Sebagai pengantar Dr. Edy Wibowo menunjukkan Kaleidoskop Bagian Prestasi & Kegiatan Mahasiswa tahun 2023, yang berisikan rekap prestasi-prestasi yang telah diraih oleh kader-kader Telkom University dalam setahun terakhir dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada peserta sosialisasi dan berharap kedepannya prestasi serupa data ditorehkan oleh kader-kader Telkom University Jakarta.

nominasi berprestasi

Pada Kaleidoskop tahunan Bagian Prestasi & Kegiatan Mahasiswa, mereka juga membuat pemeringkatan untuk 20 mahasiswa berprestasi, 10 dosen berprestasi dan Fakultas berprestasi. Untuk kategori mahasiswa dan dosen berprestasi, kader-kader dari Telkom University Jakarta dan Telkom University Surabaya juga bisa dinobatkan menjadi salah satu mahasiswa dan dosen paling berprestasi tersebut.

PKM termasuk salah satu cara bagaimana agar kader-kader Telkom University dapat menjadi nominasi pemeringkatan mahasiswa berprestasi.

Kategori PKM

Memasuki pembahasan utama, Dr. Edy Wibowo kemudian menjelaskan tentang apa itu PKM, kategori-kategori PKM, output yang dihasilkan dari kategori-kategori PKM tersebut, bagaimana cara membuat proposal PKM yang baik dan benar, tahapan-tahapan penyeleksian yang akan dilalui oleh para peserta PKM, memilih ide yang akan diajukan untuk proposal PKM dan tentu saja Dr. Edy Wibowo membagikan cerita dan pengalaman beliau selama berkecimpung di bidang tersebut. Tips dan trik juga tidak lupa disampaikan oleh Dr. Edy Wibowo agar para calon peserta dapat mendapat gambaran yang jelas tentang kompetisi PKM dan lebih percaya diri untuk mengikuti PKM pada tahun ini agar dapat menorehkan prestasi baru dan mengharumkan nama Telkom University Jakarta.

Penulis : Siti Zakiyah | Editor : Husna Rahmi

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *