Stadium Generale Unlock The Future With 5G

Stadium Generale Unlock The Future With 5G (1)

Stadium Generale bertemakan Unlock The Future With 5G digelar di Telkom University Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi angakatan 20 dan angkatan 21 yang mengambil mata kuliah Sistem Komunikasi Serat Optik. Acara yang menghadirkan pembicara dari Telkomsel, yaitu Robby Fauzan Hakam, S.T., M.M, selaku Manager Radio Access Network System Roadmap PT. Telkomsel. Hadir pula Dr. Yus Natali, S.T., M.T selaku Kaprodi D3 Teknik Telekomuniksi dan Nurwan Reza Fachrur Rozi, S.T., M.T selaku D3 Teknik Telekomunikasi.

Stadium Generale Unlock The Future With 5G (2)

Diawali dengan sambutan dari Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi, Dr. Yus Natali, S.T., M.T, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang tepat bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu tentang perkembangan 5G yang sedang berkembang di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Mendatangkan langsung pembicara dari dunia industri tentunya memberikan pandangan lain yang akan sangat bermanfaat untuk para mahasiswa tentang dunia industri di bidang telekomunikasi.

Masuk ke acara inti bertemakan Unlock The Future With 5G, Robby Fauzan Hakam, S.T., M.M memaparkan bahwa dengan pesat perkembangan teknologi internet saat ini maka selaras juga dengan  inovasi-inovasi yang muncul setiap tahunnya untuk mendukung teknologi tersebut mulai dari teknologi 1G,2G,3G,4G(LTE), dan paling baru yaitu 5G bahkan suatu saat akan muncul teknologi 6G dimasa depan nanti untuk menunjang kebutuhan internet kita dengan kecepatan internet yang luar biasa.

Stadium Generale Unlock The Future With 5G (3)

Penerapan teknologi 5G dari operator global mencapai 524 Jaringan 5G komersial telah diluncurkan di seluruh dunia per akhir Maret 2023. Pada tahun  2026 akan diperkirakan menjadi titik kritis dominasi teknologi 5G dibandingkan teknologi 4G (LTE) di seluruh operator global telekomunikasi. Sedangkan penerapan teknologi 5G di Indonesia berada diberbagai klaster untuk segmen B2C dan B2B sebagai operator seluler pertama yang menawarkan 5G di Indonesia, Telkomsel melanjutkan strateginya dalam meningkatkan kasus penggunaan penerapan 5G secara selektif melalui pendekatan berbasis permintaan untuk B2C dan B2B dengan kemitraan di sektor manufaktur dan infrastruktur, dukungan di sektor pendidikan dan berpartisipasi dalam event nasional.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *