PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Skema Pemeliharaan Jaringan Telkom University Kampus Jakarta

PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Skema Pemeliharaan Jaringan Telkom University Kampus Jakarta

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia  melalui sertifikasi kompetensi kerja Telkom University Kampus Jakarta berkerjasama dengan BNSP dengan LSP Praktisi Teknologi Informasi melaksanakan kegiatan Program PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) dengan melibatkan secara proaktif dunia usaha/industri terutama pada sektor industri, sebagai pihak yang paling berkepentingan terhadap tersedianya SDM yang kompeten dan produktif.

 

PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Skema Pemeliharaan Jaringan Telkom University Kampus Jakarta

Pelaksanaan dan sertifikasi kompetensi kerja kali ini Telkom University Kampus Jakarta memberikan 20 kuota peserta yang ikut dalam sertifikasi dikarenakan keterbatasan kuota yang disediakan oleh BNSP dengan skema pemeliharaan jaringan. Adapun tujuan dari sertifikasi PSKK Telkom University Jakarta ini adalah sebagai berikut.

 

    1. Mempercepat pengakuan industri  dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi.
    2. Memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi  melalui Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja oleh LSP.
    3. Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja oleh LSP yang berorientasi pada permintaan industri tehadap tenaga kerja kompeten  yang memiliki sertifikat kompetensi.
    4. Memfasilitasi kerjasama LSP dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Sasaran yang hendak  dicapai dalam Program PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Telkom University Jakarta ini adalah terlaksana nya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur  dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi.

 

PSKK (Pelaksanaan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja) Skema Pemeliharaan Jaringan Telkom University Kampus Jakarta 2

Program PSKK skema pemeliharaan jaringan Telkom University Jakarta akan dilaksanakan pada:

Hari,Tanggal : Selasa, 30 Mei 2023
Waktu : 08:00 – 16:00 WIB
Tempat : Kampus B, Telkom University Kampus Jakarta, Jl. Halimun Raya No.2, RT.15/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980.

Program PSKK Telkom University Jakarta diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia. Melalui program ini, para mahasiswa dapat memperoleh pengakuan formal terhadap keterampilan dan pengetahuan mereka, yang selanjutnya akan meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja.

 

 

Bagikan ini:

(1) Comment

  • Cawan Mas Cafe Agustus 10, 2023 @ 9:27 am

    program yang sangat bagus, dpt mengembangkan bakat anak muda kearah yang lebih tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *