Peserta workshop Teaching Factory di SMKS Jakarta Pusat 1 sedang mempelajari teknik SEO dalam rangka pendampingan Teaching Factory yang ke-6.

Pendampingan Ke-6 Program Teaching Factory Terkait SEO SMK

Kegiatan pendampingan ke-6 dilaksanakan pada 17 November 2022. Pada kegiatan pendampingan yang keenam, pic dan pendamping PT melakukan workshop teaching factory terkait SEO (Search Engine Optimization) terhadap website (produk) yang dibuat oleh pihak SMKS Jakarta Pusat 1.

Kegiatan Teaching Factory di SMKS Jakarta Pusat 1 meliputi pelatihan SEO yang intensif, untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam Teaching Factory.

Model Pembelajaran Teaching Factory

Teaching Factory adalah Model pembelajaran di SMK yang berbasis produksi atau jasa ini mengikuti standar dan prosedur industri serta dilaksanakan dalam lingkungan yang menyerupai kondisi industri sebenarnya.

Kegiatan Teaching Factory di SMKS Jakarta Pusat 1 meliputi pelatihan SEO yang intensif, untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam Teaching Factory.

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah website agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan muncul di halaman pertama berdasarkan kata kunci yang ditentukan oleh pengguna.

Pelaksanaan Agenda Workshop Pendampingan ke-6

Dari hasil workshop Pendampingan Program Teaching Factory Terkait SEO (Search Engine Optimization) di visit-6 onsite di SMKS Jakarta Pusat 1 dilakukan FGD (Forum Group Discussion) terkait data-data yang dibutuhkan dan ruang lingkup untuk pemasaran website (produk) sesuai dengan salah satu pelaksanaan yang ada dalam teaching factory.

Tim pendamping PT memberikan pelatihan SEO dalam agenda Teaching Factory di SMKS Jakarta Pusat 1, membantu siswa memahami pentingnya optimasi mesin pencari dalam Teaching Factory.

Dari pertemuan ini pihak sekolah juga mengutarakan kendala-kendala yang dihadapi dalam pemasaran hasil produksi (website) seperti belum pahamnya pihak sekolah dalamĀ mengelola SEO (Search Engine Optimization) yang ada di website. Solusi yang diberikan perguruan tinggi pendamping adalah pendampingan terhadap pemahaman dan pengelolaan SEO terhadap website (produk) yang dibuat oleh pihak SMKS Jakarta Pusat 1.

Selain kegiatan pendampingan Program Teaching Factory, PT pendamping juga melakukan pembahasan kerja sama luaran yang dihasilkan dari pemodelan proses bisnis yang ada di SMKS Jakarta Pusat 1 yaitu berupa HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *