tetap asik mudik dengan transportasi umum

Mudik Aman, Perjalanan Nyaman

Setelah sebulan lamanya muslim melaksanakan ibadah puasa, maka tibalah saatnya merayakan kemenangan. Kemenangan melawan hawa nafsu dan melawan segala hal yang membatalkan ibadah puasa kita. Momen kebersamaan untuk merayakan kemenangan tersebut tentunya lebih semarak jika dikelilingi orang-orang yang kita sayangi. Untuk itulah orang rela melakukan segala daya dan upayanya untuk mewujudkan itu dengan mudik, perjalanan kembali ke desa atau kampung halaman. Banyak rintangan dan hambatan yang harus dilalui orang-orang untuk menempuh perjalanan tersebut. War tiket segala jenis transportasi umum merupakan pilihan yang dilakukan orang-orang jika tidak memiliki mobil pribadi. Atau jarak tempuh kampung halaman yang sangat jauh dan tidak mungkin ditempuh dalam waktu yang singkat, naik transportasi umum adalah pilihannya.

Jika menggunakan kendaraan pribadi kita akan mengendarai kendaraan kita sendiri, namun jika menggunakan transportasi umum tentu saja kita hanya akan menjadi penumpang yang menunggu waktu tiba di kampung halaman. Lantas, bagaimana cara kita menghabiskan waktu sebagai penumpang transportasi umum agar tidak membosankan dan terasa menyenangkan?.

mudik nyaman

Konsumsi obat anti mabok perjalanan

Mengkonsumsi obat anti mabok dalam perjalanan kita pulang ke kampung halaman sangat dianjurkan, kenapa? Karena jika kita keadaan kita selalu fit dan sehat tentu saja sepanjang perjalan kita akan merasa nyaman tanpa khawatir harus mengalami perasaan-perasaan tidak enak ketika mabok kendaraan.

Menyiapkan Hiburan

Membawa buku, majalah ataupun gadget seperti tablet dan smartphone yang berisi film, musik ataupun permainan yang dapat menghibur sepanjang perjalanan.

Menyiapkan To-Do List

Gunakan waktu luang selama dalam perjalan mudik di transportasi umum dengan mengatur rencana perjalanan ataupun agenda selama liburan. Kita juga bisa membuat daftar To-Do List untuk kegiatan apa saja yang akan dilakukan sesampainya di kampung halaman nantinya.

Beristirahat dengan Tidur

Jika perjalanan mudik memakan waktu yang cukup lama, manfaatkan waktu untuk beristirahat dengan tidur, pastikan membawa bantal leher ataupun selimut untuk kenyamanan tidur selama perjalanan.

Menikmati Pemandangan

Jika menggunakan transportasi yang melintasi pemandangan indah, seperti kereta api ataupun bus antar kota, nikmatilah pemandangan sekitar dan gunakanlah waktu untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Dengan pilihan transportasi yang tepat dan kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan maka mudik akan terasa aman dan tentunya perjalanan menempuh puluhan bahkan ratusan kilometer akan terasa nyaman.

Penulis : Ezakiyah, Husna Rahmi | Editor : Husna Rahmi

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *