Wisuda Universitas Telkom

Melangkah ke Dunia Baru: Farewell Party dan Wisuda yang Penuh Kenangan

Setiap perpisahan adalah awal dari petualangan baru. Begitu juga dengan perpisahan Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi Telkom University Jakarta  mengadakan pesta perpisahan yang meriah dan prosesi wisuda yang penuh simbol.

Farewell party menjadi momen untuk merayakan kebersamaan, mengenang kenangan bersama, dan menyampaikan perpisahan yang penuh emosi. Pada hari Rabu, 22 November 2023 tepatnya di Telkom University Jakarta Kampus A, bersama Jajaran Civitas Akademika Telkom University Jakarta, khususnya Bapak/Ibu Dosen D3 Teknik Telekomunikasi hadir untuk mengekspresikan cinta dan dukungan mereka kepada para calon wisudawan. Kegembiraan, tawa, dan tangisan haru melibatkan setiap tamu yang hadir di acara dan menciptakan kenangan indah yang akan diabadikan.

Tiba Hari Wisuda. Jum’at, 24 November 2023, menjadi momen puncak untuk melepaskan gelar mahasiswa menjadi wisudawan,  mahasiswa resmi menerima gelar Pendidikan masing-masing sesuai dengan program studi yang mereka tempuh. Dalam balutan jubah dan topi wisuda, mereka berjalan di atas panggung dengan rasa bangga dan haru. Seremonial pemindahan tali toga dari kiri ke kanan oleh rektor Universitas Telkom yakni Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si memiliki makna bahwa selama menjadi mahasiswa mereka lebih banyak menggunakan otak kiri yang mana otak kiri dominan untuk menghafal dan bahasa, lalu dipindahkannya tali toga ke kanan agar ketika mahasiswa sudah menjadi lulusan dari Universitas dan terjun ke masyarakat mereka akan lebih banyak menggunakan otak kanan yang memiliki dominan untuk imajinasi, kreativitas, dan inovasi sehingga para lulusan diharapkan lebih mandiri dan kreatif nantinya.

Setelah serangkaian prosesi wisuda berakhir maka para wisudawan dan wisudawati sudah resmi menjadi Alumni Telkom University. Dengan jumlah total 4387 wisudawan dan 61 diantaranya lulusan D3 Teknik Telekomunikasi Telkom University Jakarta yang merupakan lulusan pertama dari Telkom University Jakarta semenjak resmi menjadi Telkom University.

Selamat kepada para wisudawan! Sekarang, dunia menanti untuk melihat kontribusi hebat yang akan Anda berikan. Teruslah mengejar impianmu dan jangan pernah ragu untuk meraih mimpimu. Sukses selalu!

Wisuda Universitas Telkom

Penulis : Siti Zakiyah | Editor : Husna Rahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *