Leader Of Google Developer Student Club 2023 Tel-U Jakarta

Mahasiswa Tel-U Jakarta Terpilih Sebagai Leader Of Google Developer Student Club 2023

Citra Dewi Fortuna mahasiswa S1 Teknologi Informasi Telkom University Jakarta terpilih sebagai leader of Google Developer Student Club 2023. Dengan bergabung pada forum GDSC, mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuan mereka dalam lingkungan pembelajaran peer-to-peer dan membangun solusi untuk bisnis lokal dan komunitas mereka. GDSC merupakan komunitas yang menjembatani mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan teknis dan mendorong kolaborasi di antara mahasiswa lainnya yang tertarik dalam pengembangan teknologi sehingga dapat menyelesaikan masalah dan juga tantangan yang berkembang di masyarakat.

Mahasiswa Tel-U Jakarta Terpilih Sebagai Leader Of Google Developer Student Club 2023

Menjalani perjuangan yang panjang bersaing dengan ratusan pendaftar di seluruh Indonesia tentunya Citra telah menyiapkan segala sesuatunya untuk dapat menjadi leader of Google Developer Student Club (GDSC).  Selain mempersiapkan diri secara akademik, Citra juga harus membangun networking dengan teman-teman di luar kampus untuk berbagi pengalaman sebagai bekal pengetahuan untuk seleksi, terutama materi yang berkaitan dengan pengembangan teknologi.

Keberanian untuk mendaftar seleksi GDSC muncul pada saat Citra memasuki perkuliahan di  semester 4. Proses pendaftaran kegiatan Google Developer Student Clubs, dimulai dengan cara mengisi formulir online sesuai persyaratan, membuat video profil berbahasa Inggris, dan surat rekomendasi dari kampus. Setelah itu, para kandidat diseleksi dari semua pendaftar yang mengirimkan persyaratan lengkap. Proses interview dilakukan secara online dari tim Google Developers dengan pertanyaan seputar leadership, technical skill dan skill programing yang dimiliknya, Citra akhirnya terpilih menjadi leader of Google Developer Student Club 2023 serta bisa lolos bersama dengan 87 mahasiswa lainnya yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. 

Mahasiswa Tel-U Jakarta Terpilih Sebagai Leader Of Google Developer Student Club 2023 (2)

Peresmian leader of Google Developer Student Club 2023 akan dilaksanakan 29 September 2023 – 1 Oktober 2023 di Google Office Indonesia. Tak berhenti sampai disitu, Citra harus mengikuti beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Google seperti weekly class dengan materi pembelajaran dan workshop sesuai kurikulum dari Google Center dan langsung dibimbing oleh Googlers dan Developer Experts. Selain kegiatan belajar dan workshop mereka juga melakukan kegiatan company visit ke Perusahaan-perusahaan bidang IT untuk dapat gambaran dunia kerja di bidang IT. Mereka juga mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan oleh oleh Google dengan skala internasional seperti Google Solution Challenge dimana mereka diminta untuk memecahkan permasalahan yang ada di sekitar lingkungan berbasis teknologi.

“Jangan takut untuk mencoba karena keberuntungan itu terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. boleh insecure tetapi manfaatin insecure sebagai trigger untuk upgrade diri ke arah yang lebih baik”, tutur Citra.

Yuk simak berita menaik lainya Di Sini.

Penulis: Fauzan Iqbal | Editor: Husna Rahmi

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *