KAJIAN-RAMADHAN-TUKJ

Kajian Ramadhan Telkom University Jakarta

Pada tanggal 27 Maret 2023, Telkom University Jakarta atau yang disingkat TUJ. Menggelar sebuah kajian ramdhaan, yang bertemankan Ramadhan Kareem. Kajian Ramadhan ini disebut dengan Kultum (Kuliah Tiga Puluh Menit), yang dilaksanakan di Masjid Darul U’lum Kampus A Telkom University Jakarta. Kegiatan ini di hadiri oleh semua pegawai TUKJ.

Kegiatan ini dilaksankan setiap 2 Minggu sekali, yaitu pada hari senin secara On Site dan hari kamis secara Online. Untuk kegiatan hari senin, dimulai jam 12.00 – 13.00. Yang dimana rangkaian kegiatanya yaitu, Sholat Dhuzur berjama’ah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu setelah itu masuk ke acara inti Kultum Ramadhan. Sedangkan untuk hari kamis, dimulai pada jam 12.30 – 13.00. Dengan rangkaian kegiatan, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan Kultum Ramadhan.

Pemateri kultum pertama disampaikan oleh bapak Direktur Telkom University Kampus Jakarta Dr. Agus Achmad Suhendra, dengan judul Kultum, Kasih sayang Allah yang diberikan kepada kita di bulan Ramadhan dan tidak diberikan di bulan-bulan lain.

Bulan Ramadhan merupakan bulan diturun kanya Al-Qur’an, hadirnya malam penuh kemulian dan keberkahaan, dan salah satu malam yang mulia dan penuh keberkahaan yaitu pada malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari pada malam seribu bulan. Maka dari itu manfaat sebaik-baiknya bulan ramadhan ini di isi dengan amalan baik. Seperti dengan meningkatkan ibadah, bapak/ibu TUKJ siapa yang mengerjakan sholat sunnah pada bulan ramadhan, niscya Allah akan mengabulkan keinginanya.

Selain meningkatkan ibadah, yaitu memperbanyak amalan baik, amalan baik yang dapat dilakukan di bulan ramadhan yaitu bersedakah, membaca Al-Qur’an, Melaksanakan Itikaf, dan amalan baik lainnya. Apapun yang menjadi aktivitas kita selama itu baik, maka niscya Allah akan melipat gandakan pahala kita.

Kasih sayang Allah SWT yang diberikan kepada kita dibulan ramadhan yaitu kemudahan kita untuk terus melakukan amalan sholeh, yang dimana semua pintu ampunan di buka. Semoga dengan amalan yang kita jalankan dengan ikhlas Allah mengangkat derajat kita dan martabat kita semua Aamiin YRA.

 

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *