Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T. selaku pembicara dalam Kajian Ramadhan

Kajian Ramadhan Episode I

Dalam Kajian Ramadhan Episode 1 untuk meningkatkan amalan dan sebagai wahana menambah pengetahuan di bulan Ramadhan, Telkom University Kampus Jakarta mengadakan Kajian Ramadhan 1444 H. Di awali dengan sholat dzuhur berjama’ah, para dosen dan karyawan mengikuti.

Dilaksanakan di Mushola Darul Ulum Telkom University Kampus Jakarta, Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T. selaku pembicara dalam Kajian Ramadhan menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) kasih sayang Allah yang diberikan kepada kita di bulan Ramadhan dan tidak diberikan di bulan-bulan lain:

  1. Tuhan mengampuni kita atas dosa masa lalu kita.
    Begitu melimpahnya kasih Tuhan terhadap kita dengan memberikan pengampunan yang seluas-luasnya atas dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu. Allah swt menjanjikan bagi kita yang mau dan mampu menjalankan kewajiban kita selama bulan Ramadhan dengan baik maka Allah akan menyucikan kita dari dosa-dosa kita di masa lalu. Dengan berpuasa dengan iman dan hanya mengharap ridha Allah dan orang-orang yang melaksanakan shalat malam.
  2. Setiap amalan-amalan baik, Allah akan melipatgandakan pahalanya.
    Setiap bentuk ibadan, kebaikan dan amal sholeh apresiasinya akan di naikkan oleh Allah Swt. Jika kita melaksanakan ibadah sunat, Allah akan memberikan pahalanya sama dengan melaksanakan ibadah wajib. Jika kita melaksanakan ibadah wajib, maka Allah akan melipatgandakan pahalanya sebanyak 70 kali lipat. Semua kebaikan yang di lakukan itu adalah untuk mengisi buku catatan amalan kita masing-masing memiliki amalan terbaik selama Ramadhan. Bahkan dalam bulan Ramadhan ada hari-hari dimana amalan kita sebanding dengan seribu (1000) bulan.
  3. Allah menjanjikan dibulan Ramadhan ini menaikan derajat dan martabatnya oleh Allah.
    Manakala kita bisa melewati proses bulan Ramadhan ini dengan baik,  maka Allah akan menaikkan harkat martabatnya di hadapan Allah dengan meningkatnya ketakwaan kita. Manusia yang paling tinggi derajatnya di hadapan Allah adalah manusia yang memiliki ketakwaan. Jika kita memiliki ketakwaan.

Setiap hari yang berlalu pada Ramadhan ini jangan pernah berlalu begitu saja, isi dengan sebanyak-banyaknya amal sholeh dan ibadah. Ramadhan menjadikan kesempatan kita menjadi yang terbaik dihadapan Allah. Semoga dalam bulan yang penuh berkah ini kita dapat memanfaatkan momen Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Bagikan ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *